peluang usaha

Saturday, February 4, 2012

Masalah Keperawanan

Dokter, sewaktu kecil saya pernah digagahi tetangga lelaki saya. Saat itu saya berusia antara 3-4 tahun. Pertanyaan saya:
1. Apakah saya masih perawan
2. Bagaimana caranya mengetahui saya masih perawan atau tidak?

Jawab:
1. Perawan atau tidaknya seorang wanita bukan semata-mata ditentukan oleh selaput dara (hymen), tetapi apakah wanita tersebut sudah 'disentuh' laki-laki atau belum. Kalau nanda tetap menjaga kehormatan diri sampai sekarang, maka nanda masih perawan dalam arti luas (peristiwa yang nanda alami waktu kecil bisa dianggap kecelakaan). Tapi kalau nanda menanyakan robek atau tidaknya selaput dara karena peristiwa tersebut, tergantung sampai sejauh mana pemaksaan pada saat itu dan harus dibuktikan dengan pemeriksaan dokter.

2. Untuk mengetahui utuh tidaknya selaput dara, sebaiknya nanda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan, lebih nyaman yang wanita mungkin. Dokter akan memeriksa dengan cara khusus untuk status gadis. Semoga nanda diberi keluasan hati oleh Allah SWT.

Sumber : Majalah Ummi no.9/XV Februari- Maret 2004

No comments:

Post a Comment